PENGHARGAAN BUKU TERBAIK II PERPUSNAS TAHUN 2022




Bersama Penulis dan Tropi Penghargaan


Akhir tahun 2022 lalu menjadi tahun yang baik bagi kami. Penutup tahun dengan penghargaan Buku Terbaik Perpusnas 2022

Tulisan lengkapnya bisa kamu baca juga di web www.maslamahmediamandiri.com


Maslamah Media Mandiri – Maslamah Publishing meraki di dunia literasi dan telah membuktikannya dalam meraih penghargaan atas perannya sebagai Penerbit Buku Terbaik Peringkat Kedua Subjek Fotografi dengan judul Above Jakarta Then and Now, karya Raditya Darian S. Penghargaan ini diberikan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) dalam perhelatan Pekan Penghargaan SSKCKR Hasil Pelaksanaan UU Nomor 13 2018 di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta – Senin (14/11/2022).

“Kami merasakan kebaikan dari semesta atas prestasi buku terbaik kedua ini. Karena sesuai dengan komitmen kami dari awal berdiri Maslamah Media Mandiri, menerbitkan buku-buku yang memberi pengaruh dalam dunia literasi Indonesia dan menjadi rumah bagi penulis-penulis pemula di Indonesia. Besar harapan kami ke depan, lewat prestasi ini akan banyak buku-buku yang juga mendapat apresiasi yang sama dan layak untuk dibaca.” ucap Aida Maslamah selaku CEO Maslamah Publishing.


Juara II Buku Terbaik Perpusnas 2022

Sekilas Mengenal Buku Above Jakarta Then and Now

Buku Above Jakarta Then and Now lahir melalui penulis fotografer Raditya Darian S. Buku dengan tebal 608 halaman ini berisi kumpulan foto Kota Jakarta. Raditya mengusung konsep sejarah dalam visual melalui aerial, menampilkan perbandingan foto Kota Jakarta sejak tahun 1924 hingga 2022 dengan angle yang sama seperti foto lama. Above Jakarta Then and Now adalah karya buku yang telah dicita-citakan Raditya Darian S., sejak 2005, karena keinginannya memvisualisasikan Kota Jakarta melalui foto udara/aerial ke dalam buku. Above Jakarta Then and Now juga telah mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Buku Perbandingan Foto Aerial Terbanyak dari Satu Kota – Jakarta (7/10/2021).

Meraki di Dunia Literasi

Meraki yang bermakna melakukan sesuatu dengan jiwa, kreativitas, dan cinta. CV Maslamah Media Mandiri (3M) bukan hanya sebuah penerbit yang bertugas menerbitkan buku. Lebih dari itu, terdapat komunitas menulis (3M Writer Community) yang dihimpun dan dibina hingga para penulis di komunitas ini mampu menghasilkan karya tulis yang bernilai edukasi. Mereka yang meraki di dunia literasi, telah memilih jalan keabadian. Keabadian atas sumbang ilmu dan pikir yang akan terus dikenal masyarakat karena kebermanfaatannya. Penulis maupun penerbit berdiri karena semangat kreativitas dan kecintaan terhadap literasi. Begitulah ikatannya, penulis lahir melalui ide dan penerbit yang memangkunya dengan baik.

Komentar

Postingan Populer