EXPLORER Certified by Points Of You

Punctum Tools

 


Jauh sebelum ini, bertahun-tahun lalu, ketika saya masih kanak-kanak.  Saya pernah loh enggak begitu menyukai kata Maslamah di belakang nama saya. Namun, ayah selalu menjadi lelaki pertama yang membuat saya paham, bahwa makna dari setiap hal itu perlu dicermati, dirasakan, dicaritahu lalu dipahami, baru kemudian memutuskan, apakah kamu suka atau beneran enggak suka, itu perkara belakangan.

 

Maslamah, berarti Penyelamat.

Aida kata jamak dari Yaadun, Yadaaani, Aidaaan. Artinya Tangan-tangan.

 

So, Aida Maslamah bermakna Tangan-tangan Penyelamat.


Well, segitu dalam maknanya, baru bisa saya pahami bertahun-tahun kemudian, ketika saya mulai sering menulis dan merasakan pernyataan Orhan Pamuk, bahwa ia menulis untuk kebahagiaan, I’m Writing, Cause I’m Not Happy. 





Coachee-Gain and Loss

Aida Maslamah, bukan tanpa alasan Ayah memberikan nama itu, karena tugas yang ternyata harus saya emban untuk menolong yang lainnya. Sederhananya, bahkan saat bertemu orang baru, yang sering terjadi adalah curahan hati, sampai satu kali sahabat terdekat saya bertanya

”Gimana caranya, kamu bisa membuat seseorang yang belum kenal kamu sama sekali, tapi bisa bercerita apapun kepadamu? Itu ga mudah kan..”

Entahlah, energi tubuh seluler yang saya miliki mungkin bertuliskan “Share to me” 

Perjalanan hidup menjadi penulis, lalu mencari sisi lain dari menulis itu membawa saya menjadi seorang Therapist. Entah mengapa ada kebahagiaan yang sangat dalam, saat menemukan coachee yang berhasil memperoleh insight dari setiap sesi coaching. 

Begitulah, “Terkadang kita perlu menutup mata, untuk dapat melihat”

Minggu, 21 Januari, 2023 Sertifikasi yang sudah saya incar lama ini akhirnya ada di tangan. Susah enggak sih dapatinnya? Lumayan, karena Explorer by Points of You hanya bisa diambil untuk coach level up, therapist dan psikolog saja. 

Minggu yang menarik, bertemu dengan berbagai teman-teman as a coach life, psikolog, HRD, Therapist. Kami bertemu untuk mengeskplorasi Punctum dan Coaching Tools Game.

Jika ada yang nanya, kamu punya harta berharga? Saya akan jawab, saat ini saya punya punctum dan coaching game tools. Dua tools lainnya masih dalam inceran salah satunya faces, semoga anggaran untuk certified next level dimudahkan semesta.

 

Explorer Certified by Points Of You
6CCEU International Coach Federation.


Thanks Points Of You, its will be Points Of View..


 

Komentar

Postingan Populer