My Book of Many Colors- Annisa Taouil












Annisa Taouil bukan wanita biasa, terlahir sebagai pencampuran Arab Maroko–Spanyol. Karenanya ia memiliki dua kewarganegaraan (Maroko dan Spanyol). Wanita cerdas ini seorang Profesor di bidang Budaya, menguasai 4 Bahasa (Arab, Inggris, Spanyol, Prancis) kini bertambah satu lagi bahasa yang ia pelajari, “ya saya bangga berbahasa Indonesia, katanya.



Tiga tahun lalu saat saya dan Risma melakukan perjalanan kerjasama penulisan buku budaya ke Maroko, Prof. Annisa dengan keikhlasannya menjemput kami di stasiun Mohammediyah, menjadi driver berkeliling Cassablanca, menjamu menu khas Maroko, Chous-chous, Tadzin, Na’Na’ bermalam dengan Taksita (pakaian khas Maroko). Kini Prof. Annisa bertandang ke Jakarta, ia sudah menikmati kemacetan Jakarta, makanan khas Indonesia, bahkan sudah berkunjung ke beberapa kota lainnya. Setelah melewati berbagai hal itu, jawabannya Indonesia selalu di hati (Duh, Foreigner aja segini cintanya sama Indonesia, apa kabar kita ya?)




Profesor satu ini selalu humble, sambil tersenyum ia menyerahkan buku puisi yang ia tulis dalam 5 bahasa, saya penasaran, inspirasi darimana menulis buku dengan banyak bahasa seperti ini?



“I am inspiriting people to learn as many foreign languanges as possible because on the one hand, they will be able to discover that equality to their natives one, other languanges are powerful expressive tools, they have rich lexicons, syntactic and semantic uses, in addition to depth and beauty. On the other, easly communicating with people from other countries, they can achieve a balance between representating the self and understanding the other”



So, buku di tangan saya ini berjudul “My Book of Many Colors” by Poetess: Annisa Taouil. Insya Allah akan republish di Maslamah Media Mandiri Bismillah…

Komentar

  1. Ka, punya sosial media kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada say, IG @ai_da_ma, Tweet @aida_aie, FB Aida MA,Fanpage Aida's book corner Youtube Channel Aida MA.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer