Mau Langsing di "Hypnolangsing" (Resensi Buku)


Gambar dari sini



Judul               : Hypnolangsing
Penulis             : Juli Triharto CHt, Cl
Tebal buku      : 180 halaman
Harga              : Rp. 40.000,.
           

Seminggu yang lalu saya berkunjung ke toko buku Gramedia Pondok Indah, di lajur tengah mata saya langsung menemukan rak buku “Hypnolangsing” karya Juli Triharto, CHt,Cl yang masuk deretan National best seller. Mungkin karena saya emak-emak yang kelebihan berat badan pasca melahirkan akhirnya buku ini terbelilah dengan sangat sadar.

            Berbeda dengan buku-buku program diet lainnya, yang mulai menuliskan pantangan makanan bagi golongan darah tertentu misalnya. Buku ini tampil beda dengan mencantumkan kalimat “Menurunkan berat badan dengan makan apa saja dan kapan saja”. Belum lagi ditambah beberapa kata yang semakin membuat buku ini menarik minat pasar terutama para wanita yang kelebihan berat badan. Hypnolangsing Aman, permanen, mudah dan efektif.

            Saya akui buku ini sangat berbasic Hypnosis, secara rasional kebanyakan kita tak akan percaya bagaimana menurunkan berat badan dengan makan apa saja dan kapan saja. Satu hal yang dikedepankan dalam program diet yang ditawarkan dalam buku ini adalah bagaimana pembaca membuat “anger” dengan beberapa suggesti yang ditanamkan dalam sub concius atau bawah sadar kita.

            Langkah awal yang ditawarkan dalam buku ini adalah bagaimana menentukan sasaran. Apa tujuan kita menjadi langsing? Bagaimana kita membuat atau mengimajinasikan tubuh ideal  yang kita inginkan dalam bawah sadar kita, lalu disimpan dengan baik sebagai target pribadi kita sendiri.

            “Pernahkah anda membayangkan tubuh anda langsing seperti apa? bisakah anda membayangkan detilnya seperti apa? mulai dari pipi, dagu, leher, bahu, dada, lengan, perut, pinggul, paha dan betis anda. Bahkan anda mampu “masuk” ke dalam tubuh sendiri dalam bayangan anda.”

            Demikian kalimat awal untuk menanamkan niat dan target hypnolangsing dalam buku ini. Selain sangat berbasic Hypnosis, buku ini juga menampilkan halaman tanya jawab seputar Hypnolangsing dan testimony beberapa orang yang telah berhasil menurunkan berat badan dengan program ini.

            Satu hal lagi yang menarik dalam buku ini, disajikan dengan kalimat-kalimat yang sangat mudah dicerna, walaupun berbasic Hypnosis tapi Juli Triharto sebagai penulis buku ini yang ahli dalam Hypnotherapy sangat faham bahwa pembaca tak mau diribetkan dengan istilah-istilah yang rumit. Karenanya dia menyajikannya dengan penjelasan istilah Hypnosis dasar yang sederhana dan tidak bikin kepala kita menjadi puyeng.

            Untuk menambah menarik program ini, penulis juga menyampaikan Lima aturan sederhana yang mudah dalam program ini. Mulai dari makanlah ketika lapar, makan apapun yang anda inginkan, makan secara sadar, ketika netral berhentilah makan, tingkatkan aktivitas tubuh. Untuk aturan dasar ini, saya jadi teringat dengan hadist nabi tentang berhentilah makan sebelum kenyang.

            Dalam hal ini kembali pembaca akan diajarkan bagaimana mensugesti diri sendiri agar lebih memahami tubuhnya sendiri. Kapan tubuh akan terasa lapar, kapan harus berhenti ketika sudah terasa kenyang, bagaimana rasanya lapar emosi, bagaimana mensugesti tubuh agar tidak terobsesi terhadap cemilan dan meningkatkan aktivitas tubuh. Semua itu dibahas dengan sangat menarik dalam buku ini.

            Karena berbasic Hypnosis, maka jangan heran jika dari awal sampai akhir buku ini akan memandu kita bagaimana membuat sugesti untuk diri sendiri. Hasil akhir dari membaca buku ini, setidaknya saya mulai kecanduan endorphin setelah sebelumnya sangat malas berolah raga.

*****

Komentar

  1. tfs.
    pengen beli bukunya juga nih.
    thn 2011 udah sempet sakses turun 6kg berkat mempraktekkan 5MR (hasil baca di web aja, blm beli bukunya). lha kok memasuki bulan ke-5 lalu mendadak motivasi perlahan hilang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer